Warga Muslim Pulau Nias, Bahagia Sambut Bantuan Hijab Muslimah Dan Al-Qur’an Dari BMH

JurnalPost.com – Untuk mendukung dan mendorong semangat ibadah bagi saudara-saudara muslimah yang ada di kabupaten Nias, Laznas BMH Perwakilan Sumatera Utara mengadakan kegiatan silaturahmi dan pembagian hijab berupa jilbab dan baju bagi 100 muslimah serta 50 mushaf Al-qur’an untuk warga yang ada di Desa Bozihona Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Sumatera Utara. 14/09/23

“Bantuan tersebut sebagai bentuk penguatan serta pendampingan bagi warga khususnya bagi Muslimah, bahwa mengenakan jilbab sebagai wujud keta’atan dalam beragama.” Ujar Osman Ali, Kadiv Program dan Pemberdayaan Sumatera Utara.

Bantuan tersebut langsung dibagikan oleh da’i tangguh BMH, Ustadz Fauzan, yang sejak awal melakukan pembinaan dan penguatan kepada masyarakat muslim Desa Bozihona.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan agar kiprah Da’i ini betul-betul memberikan dampak perubahan yang nyata di tengah masyarakat, khususnya di daerah minoritas dan kepulauan, seperti di Kabupaten Nias” tambah Osman.

Ibu Nurlaena Zebua, salah satu penerima jilbab mengungkapkan sukacitanya atas bantuan tersebut

“Baru pertama kali ada bantuan jilbab disini. Terimakasih, ustadz. Saya suka sekali jilbabnya. Semoga berkah” tuturnya dengan senyum

Hal senada juga disampaikan Bapak Syafrul, pengurus masjid As-Sakinah desa Bozihona

“Qur’an di masjid ini sudah banyak yang lusuh. Sudah saatnya ganti yang baru. Alhmadulillah ada batuan dari BMH. Sangat sesuai harapan, terima kasih BMH. Insya Allah pahala jariyah untuk yang memberikannya.” Ujarnya.

“Di desa yang mayoritas warganya menggantungkan sumber rezekinya sebagai nelayan, BMH akan terus melakukan pendampingan dan pengembangan program yang sesuai dengan kebutuhan warga. Warga sangat membutuhkan bantuan perahu beserta mesin dan alat tangkap ikan yang memadai, sebagai sarana utama meningkatkan penghasilan yang mencukupi kebutuhan keluarga” Pungkas Osman mengakhiri. (uli)

Baca Juga  Dua Seteru Dipelangan Abadi Perseteruan Hamas Dan Israel Memanas

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *