Upacara Penutupan Bulan K3 Nasional 2024, PT Semen Tonasa Ajak Seluruh Insan Perusahaan Prioritaskan K3

JurnalPost.com – Menutup pelaksanaan Bulan K3 Nasional di PT Semen Tonasa tahun 2024, perseroan menyelenggarakan upacara yang dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari karyawan dan karyawati PT Semen Semen Tonasa, karyawan dan karyawati perusahaan afiliasi, karyawan dan karyawati pihak ketiga, serta perwakilan perusahaan vendor Semen Tonasa, bertempat di halaman Kantor Staf Area Pabrik Semen Tonasa, Jumat (8/3/24).

Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Mochamad Alfin Zaini, yang bertindak selaku pembina upacara dalam amanatnya mengatakan bahwa Bulan K3 Nasional tahun 2024 yang mengusung tema Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha, diharapkan menjadi acuan seluruh insan perusahaan dalam bekerja, dengan senantiasa mengutamakan aspek K3 serta selalu berupaya menumbuhkan budaya K3 dalam diri setiap pekerja. “Harapannya agar seluruh pekerja dapat terjaga keselamatan dan kesehatannya dalam bekerja. Karena salah satu kunci penting pembangunan ekosistem perusahaan yang unggul adalah dengan membangun budaya K3 tersebut.” ungkap Alfin Zaini.

“Pencapaian indikator K3 selama tahun 2023 wajib menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk melakukan perbaikan dalam pengelolaan K3. Beberapa program kerja di bidang K3 telah disiapkan antara lain: penyusunan regulasi dan peraturan-peraturan K3 yang lebih baik dan lebih ketat penting untuk dilakukan guna meningkatkan kesadaran dan pemahaman kita semua dalam menerapkan K3, penyusunan dan pembaruan pedoman, standar, instruksi kerja berbasis identifikasi bahaya yang lebih detail, serta penetapan pekerjaan yang termasuk dalam pekerjaan berisiko tinggi.” imbuhnya.

“Hal ini juga akan menjadi fokus kita dalam menyiapkan diri sebelum bekerja di area berisiko tinggi seperti bekerja di ketinggian, bekerja di ruang terbatas, bekerja dengan listrik tegangan tinggi dan sebagainya. Pengembangan kompetisi setiap pekerja khususnya di bidang K3 dengan melakukan pelatihan-pelatihan K3 secara rutin disetiap unit kerja harus selalu diterapkan.” tambahnya.

Baca Juga  Dr. Irzal Effendi: Merintis Jejak Gemilang di Dunia Budidaya Perikanan Laut

Selain upacara, pada kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba-lomba K3 yang dilaksanakan oleh panitia dalam lingkup perusahaan PT Semen Tonasa.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *