Upacara Hari Guru Nasional 2023 di Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep

JurnalPost.com – Upacara Hari Guru Nasional, Sabtu (25/11/2023) berlangsung berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini yang bertindak sebagai pelaksana upacara para guru dan pembina dalam lingkungan kampus Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Minasatene-Pangkep.

Upacara Hari Guru Nasional 2023 berlangsung khidmat di Lapangan Basket Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep dengan pemimpin upacara adalah Kepala Sekolah SMA Abdul Azis, S.Pd.,M.Pd, sedang pengibar bendera, pembaca UUD 1945, Ikrar Guru dan Do’a adalah juga para guru yang telah ditunjuk. Hal ini menjadi penampilan para guru yang tak biasa, mengingat biasanya yang menjadi pelaksana upacara adalah para santri atau siswi.

Ketua YASDIC IMMIM Pangkep, Dra Hj Sri Hajati Fachrul Islam mengaku kagum dan memberi apresiasi atas i’tikad dan kreatifitas yang baik dari para guru untuk menghadirkan suasana upacara yang berbeda dari biasanya. “Upacara hari ini patut diapresiasi. Terima kasih para guru telah berani kembali menjadi pelaksana upacara, mengingatkan kita semua bahwa kita juga pernah bersekolah. Upacara hari ini juga, di momen hari guru yang berbahagia ini, mari kita juga mengingat dengan baik langkah perjuangan pendidikan dalam mengantarkan anak-anak kita ke gerbang kesuksesan”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Kepesantrenan Dra Nurhudayah mengungkapkan bahwa Peringatan Hari Guru Nasional di dalam lingkungan Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep, hari ini (25/11/2023), merupakan salah satu wujud penggambaran ikatan dalam bentuk hati antara seorang guru, murid, dan orang tua. “Alhamdulillah, kita di dalam pondok senantiasa termotivasi untuk menghadirkan keakraban dan ikatan emosional antara guru dan santri, begitu pula dengan orangtua santri. Kemajuan dan perkembangan pikiran, mental dan emosional anak-anak didik kita adalah tanggung jawab kita bersama”, ujar Dra Nurhudayah.

Baca Juga  jadwal sbmptn di kota Pekanbaru terbukti

Humas Pesantren, Muhammad Farid Wajdi, S.H.I.,M.M. bahwa Momen Hari Guru adalah bukan momen biasa. Momen hari guru bisa jadi refleksi pendidikan untuk semua stakeholder sekolah atau pesantren, bagi guru dan tenaga kependidikan, begitu dengan para santri atau siswa dengan orangtua/walinya. “Peringatan Hari Guru ini dimaksudkan agar terjadinya kolaborasi yang harmonis dan dinamis antara guru, peserta didik, dan orang tua dalam memajukan pendidikan. Tak hanya dalam bentuk upacara, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan pendidikan. Selamat Hari Guru Nasional 2023, “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”, ungkapnya. (*)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *