Santri Trensains Angkatan IX Goldilocks Serahkan Wakaf 120 Juta Untuk Pondok

JurnalPost.com – Pondok Pesantren Trensains Muhammadiyah di Sragen diselimuti kebahagiaan dan kebanggaan saat angkatan IX, yang dikenal sebagai ‘Goldilocks Generation’, menghadiahkan wakaf senilai Rp. 120 juta untuk pembangunan pondok. (Kamis, 29 Maret).

Dana wakaf yang mencapai angka tersebut merupakan hasil jerih payah santri selama berbagai kegiatan dan usaha di pondok, mulai dari mengelola kantin, wartel, hingga barbershop. Usaha mereka telah menghasilkan tidak hanya keuntungan materi, tetapi juga memperkokoh ikatan batin antara santri dan pondok.

Dalam upacara penyerahan yang penuh khidmat, perwakilan angkatan menyerahkan sumbangan tersebut kepada pimpinan pondok, yang menerima dengan penuh syukur dan apresiasi. Dana wakaf tersebut akan diinvestasikan dalam pembangunan satu ruang restroom yang akan menjadi bagian penting dari fasilitas Masjid Trensains yang sedang dalam proses pembangunan.

Keberadaan ruang restroom yang akan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi santri, terutama dalam menjalankan ibadah. Selain itu, pembangunan ini juga menjadi simbol dari semangat kebersamaan dan kepedulian antara angkatan santri dengan pondok pesantren.

Tradisi wakaf ini tidak hanya sebagai tindakan kebaikan, tetapi juga sebagai bagian dari pembentukan karakter dan nilai-nilai kepemimpinan di kalangan santri. Dengan semangat berbagi dan gotong royong, angkatan IX ‘Goldilocks’ memberikan teladan bagi generasi penerus untuk terus berkontribusi dalam membangun pondok dan masyarakat.

Semoga wakaf ini menjadi sumber berkah dan manfaat yang terus mengalir bagi seluruh penghuni pondok dan masyarakat sekitarnya.

Penulis Hakim Z

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kemeriahan Warga Banda Aceh Sambut HUT ke-78 RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *