Ridwan Kamil Girang Jokowi Paling Banyak Bangun Tol di Jawa Barat

Jakarta: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak bisa menyembunyikan perasaan gembira terkait proyek jalan tol di wilayahnya. Ridwan Kamil mengaku proyek jalan tol paling banyak dibangun di Jawa Barat.
 
“HATUR NUHUN PAK PRESIDEN @jokowi. Jawa Barat mendapatkan jumlah pembangunan jalan tol terbanyak. Ada 9 ruas tol yang sudah dan sedang dibangun,” kata Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya, Jumat 4 Agustus 2023.
 
Pembangunan banyak tol ini berdampak positif pada per pertumbuhan ekonomi Jawa Barat. Pertumbuhannya lebih tinggi dari rata-rata nasional. Selain itu, investasi di Jawa Barat selalu menjadi tertinggi di Indonesia 5 tahun terakhir.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dan bonus, dipeluk lagi oleh pak Basuki Menteri PUPR, sebagai ungkapan kerjasama Pusat-Daerah yang selalu kompak dan saling mengisi,” ujarnya.
 
Baca juga: Kementerian PUPR: Tol Bocimi Bisa Memanjang ke Padalarang
 
Dari sekian proyek tol, Jokowi meresmikan resmikan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 Cigombong-Cibadak di wilayah Kecamatan Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat pagi. Tol ini memangkas waktu tempuh sekitar 4 jam dari Jakarta-Pelabuhan Ratu.
 
“Jakarta-Pelabuhan Ratu Sukabumi sekarang hanya 2-2,5 jam dari sebelumnya 5-6 jam. Karena hadirnya Tol Ciawi-Parung Kuda yang diresmikan tadi pagi. Luar biasa. Hatur Nuhun Pak Presiden dan Pak Menteri,” tegas Ridwan Kamil.
 
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengungkapkan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dapat dilanjutkan ke Ciranjang, Kabupaten Cianjur, dan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
 
“Saat ini kami menyelesaikan Jalan Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong-Cibadak, kemudian dilanjutkan sampai dengan Seksi 3 dan 4 di Sukabumi, kemudian disambungkan ke Bandung sehingga masyarakat yang menuju Bandung dapat melalui jalur Pansela Jawa Barat, selain melalui jalur pada umumnya yakni Jakarta-Cikampek,” ujar Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur dan Perumahan Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna dikutip dari Antara, Jumat, 4 Agustus 2023.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(DHI)

Quoted From Many Source

Baca Juga  PPSDM Migas Improve Knowledge dan Kompetensi Operator Produksi Migas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *