Relawan SAHABAT GIBRAN SOLID Mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres

Sumber: Doc Pribadi

JurnalPost.com – Milenial Lamongan yang tergabung dalam Relawan SAHABAT GIBRAN SOLID mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Lamongan, Jawa Timur.

Alasan dalam mendukung Walikota Surakarta tersebut merupakan sebuah harapan kawula muda yang sudah seharusnya dipimpin oleh kawula muda juga, serta kapasitas dan pengetahuan yang dimiliki oleh mas Gibran sudah layak memegang tongkat estafet kepemimpinan melalui Pilpres 2024.

Koordinator SAHABAT GIBRAN SOLID, Wahyu Fahmi Rizaldy, S.H., M.H. menegaskan, kehadiran sosok Gibran dalam kancah politik nasional sangat penting, mengingat jumlah pemilih potensial pemilu 2024 adalah pemuda dan kalangan milenial.

“Kami melihat Mas Gibran, sebagai intelektual muda yang sudah memiliki pengalaman serta prestasi dalam tata kelola kelembagaan, ketika beliau menjabat sebagai wali kota solo terlihat kemampuan serta kompetensinya sebagai representatif kaum muda. Sehingga menjadi wajar kami berharap kalangan muda dan milenial memiliki wakil dalam Pilpres 2024,” kata dia dalam keterangannya (Sabtu, 21/10/2023).

Mas Amik, sapaan akrab Wahyu Fahmi Rizaldy menjelaskan, bahwa Gibran juga merepresentasikan potensi pemuda Indonesia. Berharap bahwasannya putusan MK yang menjadikan batas usia minimal capres-cawapres menjadi 40 tahun atau berpengalaman sebagai Kepala Daerah baik di Tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota sebagai putusan yang positif untuk representatif kaum muda.

Kegiatan yang berlangsung di Terakota Lamongan tersebut dilakukan juga untuk sebagai ajang diskusi sarasehan dengan topik peran generasi muda dalam upaya membangun bangsa.

“Diskusi serta sarasehan ini juga membekali para relawan agar senantiasa memahami fungsi sebagai kaum muda yang berkontribusi untuk bangsa”. Ujar Wahyu Fahmi Rizaldy yang juga sebagai Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Lamongan daerah pemilihan 1 Partai Solidaritas Indonesia.

Baca Juga  Kreatif, Siswa Siswi SLB ABD Negeri Kedungkandang Kota Malang Membuat Poster dari Tissu untuk Memperingati Hardiknas 2024

Gerakan Deklarasi dan Sarasehan ini menjadi tonggak awal dalam mengawal kemenangan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Cawapres kelak.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *