Praktisi KTIQ Riau Terbitkan Buku Al-Qur’an dan Literasi Digital

JurnalPost.com – Sejumlah praktisi MTQ cabang Karya Tulis Ilmiah al-Qur’an (KTIQ) yang tergabung dalam komunitas Pondok M2IQ Riau yang telah berhasil meraih juara baik pada MTQ tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional secara resmi telah menerbitkan buku terbaru berjudul Al-Qur’an dan Literasi Digital dengan nomor International Standard Book Number (ISBN) 978-623-162-743-8. (Senin, 18/03). Penulisan buku ini dipimpin oleh Susanto Al-Yamin bersama timnya Alfuzanni, Andri, Mislaini, M. Mustaghfiri Izzi, Fakhrurrozi, Intania Safitri, Zulkifli, dan Julia.

Menurut Susanto, terbitnya buku ini difasilitasi oleh komunitas Pondok M2IQ Riau yang selama ini aktif bergerak dalam pembinaan dan pelatihan KTIQ serta publikasi karya-karya peserta KTIQ. Ia berharap terbitnya buku ini dapat memberikan sumbagan pemikiran dan motivasi kepada peserta KTIQ Riau agar semakin berprestasi dam produktif dalam berkarya.

“Buku ini membahas tema-tema aktual tentang al-Qur’an dan literasi digital. Kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi inspirasi agar kemajuan teknologi informasi dan komunikasi di era digital saat ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi kehidupan masyarakat”, jelasnya.

Menariknya, di bagian cover buku ini diberi endorsmen oleh Ketua Majelis Hakim KTIQ Nasional, Prof. Asep S. Muhtadi, MA dan Sekretaris Umum LPTQ Riau, H. Sofwan Muhajir. Menurut Prof Asep, buku ini memiliki nilai kontekstual yang cukup tinggi. Buku yang ditulis oleh para penulis muda potensial ini menjadi sajian penting dan menarik.

Sementara itu, Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Riau, H. Sofwan Muhajir mengapresiasi terbitnya buku ini. Menurutnya, buku ini membuktikan bahwa ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) telah menjadi panggung motivasi dan inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkarya sebagai aktualisasi spirit literasi qur’ani.

Baca Juga  Dijual 2024, Harga Pre-Book Neta V Bikin Mobil Listrik Kian Terjangkau?

Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Adab ini telah beredar dan dipasarkan secara nasional di Gramedia Digital, Tokopedia, Shopee, dan sejumlah situs penjualan online lainnya baik dalam bentuk print out maupun PDF.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *