PPSDM Migas Gandeng TUV Rheinland Guna Tingkatkan Kualitas dan Standar Layanan

JurnalPost.com – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) sebagai satuan kerja di bawah Kementerian ESDM terus berupaya untuk memenuhi standar kualitas dan keselamatan kerja yang tinggi terhadap kualitas layanannya. Untuk itu PPSDM Migas menggandeng TUV Rheinland sebagai salah satu lembaga sertifikasi terkemuka dunia untuk memenuhi standar tersebut.

Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto menghadiri secara langsung audit eksternal ini yang dilaksanakan pada tanggal 23 – 25 Oktober 2023. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa dengan kerja sama dengan TUV Rheinland ini dapat memenuhi target dengan lebih baik lagi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik antara PPSDM Migas dengan TUV Rheinland. PPSDM Migas sangat memahami pentingnya memiliki ISO karena hal itu kami gunakan sebagai guidance untuk mencapai target tanpa mengesampingkan faktor keselamatan. Selain itu, kami di sini juga didukung oleh pengembangan digitalisasi di semua lini sebagai upaya kami untuk terus berbenah dan berubah ke arah yang lebih baik lagi,” ungkapnya dalam sambutan pembukan audit eksternal ini.

Pembukaan audit eksternal system manajemen integrasi (SMI) dan Sistem Manajemen Energi (SME) tahun 2023 ini dilaksanakan dalam upaya adanya kesesuaian sistem manajemen dengan penerapan sampling yang bertujuan mempertahankan sertifikat yang ada.

Selain itu, audit ini dilakukan untuk menentukan kemampuan sistem manajemen sebagai upaya memastikan organisasi memenuhi persyaratan peraturan perundang-undangan dan kontrak yang berlaku serta penentuan efektivitas sistem manajemen untuk memastikan organisasi dapat mencapai tujuan yang ditentukan
Dalam kesempatan ini hadir Lead auditor dari TUV Rheinland Tengku Hermansyah, Agus Nurdiansyah, dan Abdul Manan Aruli.

Quoted From Many Source

Baca Juga  1.200 Ijazah Alumni UTM Tidak Terdaftar di Kemendikbudristek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *