Momentum Nuzul Qur’an, BMH Sumut Gelar Khatmil Qur’an dan Buka Puasa Bersama 1.677 Santri Qur’an Se-Sumatera Utara

JurnalPost.com – Momentum Nuzulul Quran diperingati Laznas BMH dengan berbagai macam kegiatan diantaranya Khotmil Qur’an, Buka Puasa dan Doa Bersama secara serentak di 21 Kab/Kota di Sumatera Utara, Rabu (27/3).

Kegiatan tersebut, diikuti oleh 1.677 santri Qur’an di pesantren dan rumah Qur’an binaan BMH se-Sumatera Utara.

“Salasatu tujuan kegiatan Khotmil Qur’an, buka puasa dan doa Bersama adalah dalam rangka mendoakan keselamatan, kesehatan dan keberkahan Donatur Laznas BMH.”ungkap Osman Ali, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Sumatera Utara.

Kegiatan terlaksana dengan baik, semarak dan mengharukan di berbagai daerah di Sumatera Utara, yang terdiri dari santri qur’an yatim dhuafa dan masyarakat muallaf binaan BMH antara di lain Gununsitoli, Nias Utara, Dairi, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Phakpak Bharat, Mandailing Natal, Tebing Tinggi, Serdang Bedagai, Deli Serdang, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu, Medan dan lain-lain.

Sementara itu, menurut Lukman BAMS, ketua BMH Sumatera Utara, “Kegiatan special ini sebagai bentuk kemanahan BMH dalam mengelola amanah zakat, infaq dan sedekah dari para donatur. Kami salurkan sesuai akad para donatur.”.

Kegiatan diawali dengan khatmil Qur’an, Do’a bersama untuk donatur BMH dan dilanjutkan kultum serta buka puasa bersama.

Puncak event special sebagainlokasi utama dilangsungkan di Pondok Pesantren Hidayatullah Medan. Kegiatan perdana ini, dihibur oleh Tim Hadroh Hidayatullah yang membawakan berbbagai macam syair penuh syahdu.

Ustadz Ali Ibrahim Akbar, Selaku ketua yayasan merasa senang dan bangga dengan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah semarak sekali, diikuti oleh seluruh santri yang dihadiri oleh musyrifah serta guru-guru. semoga menjadi keberkahan dan kemuliaan kepada para muhsinin dan BMH” Ungkapnya.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur atas dukungannya, hingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Semoga rezeki dan kehidupannya penuh keberkahan.” Pungkas Osman.

Baca Juga  Pertamina RU III Plaju Gandeng Masyarakat Kembangkan UMKM di Lorong Pengrajin Tempe

Ramadhan telah memasuki pekan ketiga, masih cukup waktu untuk menebar kebaikan kepada sesama.(Uli)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *