Menumbuhkan Sikap Self-Awareness Pada Siswa MI Al-Maarif 12 Ardimulyo Terhadap Perilaku Bullying

JurnalPost.com – Kelompok 38 Gelombang 4 dari Universitas Muhammadiyah Malang melaksanakan program Pengabdian pada Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di MI Al-Maarif 12 Ardimulyo yang bertepatan di wilayah Kabupaten Malang, kecamatan Singosari. Kelompok 38 terdiri dari 5 anggota yaitu Vania Salsabilla Fitri Nur Akbari, Nadhifatur Rizqien, Dita Amalia, Khoirul Ummah, dan Nuril Bahari. Kegiatan ini didampingi oleh Ibu Hudaniah, S.Psi., M.Si selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Kegiatan ini berlokasi di MI Al-Maarif 12 Ardimulyo, Jl. Diponegoro, No. 101, RT.01/RW.03, Dusun Karangjati, Desa Ardimulyo, Kec. Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tujuan dari dilakukannya kegiatan ini, yakni untuk menumbuhkan sikap self-awareness dan mencegah perilaku bullying pada siswa MI Al-Maarif 12 Ardimulyo. Untuk menumbuhkan sikap self-awareness dan juga mencegah perilaku bullying pada siswa di MI Al-Maarif 12 Ardimulyo, kelompok 38 gelombang 4 PMM melakukan penyampaian materi yang berkaitan dengan sikap self-awareness dan perilaku bullying dikelas. Penyampaian materi serta pemberian tugas juga dilakukan sebagai pembelajaran dasar untuk siswa-siswa mengenal diri mereka. Siswa-siswa MI Al-Maarif 12 Ardimulyo diberikan tugas untuk menuliskan tentang diri mereka dan lingkungannya melalui kegiatan literasi. Dari hasil literasi tersebut, siswa-siswa MI Al-Maarif 12 Ardimulyo secara tidak langsung sudah memahami diri mereka sendiri melalui tulisan yang mereka tulis. Dalam pencegahan perilaku bullying, siswa-siswa MI Al-Maarif 12 Ardimulyo diminta untuk mengevaluasi diri sendiri dengan pemberian tugas.

Tugas tersebut di berikan kepada para siswa untuk mengetahui pemahaman mereka terkait bullying. setelah di berikan tugas pemahaman diri sendiri, siswa MI AL-Maarif 12 Ardimulyo di berikan tambahan wawasan agar siswa tambah memahami tentang bullying dan siswa tidak lagi melakukan bullying.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Akan Masuk Rumah Sakit Jiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *