Menaker Ida Fauziyah Kunjungi Booth Transafe Dharma Persada Di Expo Peresmian Gedung Vokasi

JurnalPost.com – Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah kunjungi booth expo milik Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Transafe Dharma Persada. Pameran dan expo yang diadakan ini termasuk rangkaian acara dalam peresmian Gedung Vokasi pada hari Minggu 15 Oktober 2023 di Jalan Gatot Subroto No. 44, Jakarta Selatan.

Menaker Ida Fauziah terlihat hadir sekitar pukul 16.00 di Gedung Vokasi. Ibu Ida lalu melanjutkan dengan berjalan kaki mengunjungi booth expo dari LPKS yang hadir. Booth expo milik Transafe Dharma Persada adalah yang pertama kali dikunjungi.

Dalam kunjungan ini Menteri menanyakan beberapa pertanyaan tentang LPKS Transafe Dharma Persada terkait kemampuan menampilkan lulusan yang kompeten, jumlah lulusan per tahun dan kesediaan peralatan dan perlengkapan pelatihan milik Transafe Dharma Persada.

Kehadiran Ibu Ida Fauziyah disambut oleh Nia Nurhayati dan Annisa Rachmawati, Manajer LPKS Transafe Dharma Persada.

Expo ini adalah rangkaian dari sejumlah acara untuk mendukung peresmian Gedung Vokasi. Acara lainnya antara lain sholawat bersama, Expo LPKS, Job Fair, Rembuk Nasional LPKS, pengukuhan keanggotaan Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LA-LPK) periode 2023-2028, dan sejumlah acara lain.
Turut hadir di booth LPKS Transafe antara lain QIrana Dinda Tiara dan Luki Tantra dari PT. Tenaga Kerja Kompeten Indonesia.

Kunjungan Menaker di booth expo milik Transafe Dharma Persada diakhiri dengan foto bersama. Menaker lalu melanjutkan mengunjungi sejumlah booth pameran milik LPKS di sisi barat dan booth milik Job Fair di sisi Timur Gedung Vokasi.

Dalam acara peresmian gedung vokasi, Menteri Ida Fauziah menyatakan pembenahan dan renovasi gedung vokasi itu sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan stakeholders.

Dikutip JPNN, Menaker Ida Fauziah menegaskan revitalisasi pelatihan vokasi menjadi salah satu fokus terobosan pemerintah karena memiliki tiga keunggulan.

Baca Juga  Bagnaia Menangi MotoGP Austria 2023

Pertama, memiliki durasi waktu lebih singkat dibandingkan pendidikan formal. Kedua, pelatihan vokasi berbasis demand driven (sesuai dengan kebutuhan industri). Ketiga inklusivitas pelatihan vokasi menjangkau semua kalangan dan mampu dikombinasikan dengan program jaring pengaman sosial lainnya.

Transafe Dharma Persada adalah Lembaga pelatihan, konsultasi dan sertifikasi terkemuka yang terdaftar secara resmi baik di Kementrian Tenaga Kerja (Kemnaker) maupun Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *