Mahasiswa STEI SEBI Laksanakan Study Visit di Baitulmaal Munzalan Indonesia

JurnalPost.com – Mahasiswa Forum Daerah Bogor Tali Silaturahmi Ekonomi Syariah (TALES), Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) Depok menyelenggarakan study visit ke Baitulmaal Munzalan Indonesia Curugmekar Kota Bogor, Kamis 22 Februari 2024. Mereka mendengarkan materi yang disampaikan dari awal hingga akhir.

Hal itu dilaksanakan dalam rangka peningkatan pemahaman mahasiswa terkait ekonomi syariah, “Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang mereka laksanakan selama liburan sehingga menjadi liburan bermanfaat dan produktif”. Ungkap Muhammad Hariz. Selaku ketua Forum Daerah Mahasiswa.

Bapak Maulana Ikhsan merupakan Staff Public Relation Baitulmaal Munzalan Indonesia cabang bogor menyampaikan bahwa Baitulmaal Munzalan Indonesia (BMI) adalah lembaga pemberdayaan Ummat melalui zakat, infaq, dan wakaf yang berbasis Masajidillah dengan mengusung konsep Baitulmaal No Tamwil (tanpa Aktivitas simpan pinjam).

BMI berpusat di Kalimantan Barat dibawah asuhan KH. Luqmanulhakim, selaku pengasuh masjid kapal munzalan yang akrab disapa ayah man.

Beliau juga menyampaikan bahwa BMI memiliki program yaitu Gerakan Infaq Beras (GIB), Hadiah Untuk Muslimah, Mustahiq Produktif, wakaf Al-quran. Dimana program tersebut dapat membantu ummat khususnya yang ada dipondok pesantren. Hingga saat ini ada sekitar 800 pondok pesantren penerima manfaat dari program tersebut.

Indika Ma’arif merupakan salah satu mahasiswa yang ikut serta menyampaikan bahwa “Kami merasa bersyukur bisa berkunjung ke Baitulmaal Munzalan Indonesia cabang bogor karena banyak inspirasi dan pengalaman yang kami dapatkan dari penjelasan program-program tersebut”. ujarnya

Kegiatan itu diakhir dengan pembacaan do’a dan penyerahan kenang-kenangan kepada Baitulmaal Munzalan Indonesia (BMI) dan dilanjut dengan foto bersama.

Oleh: Ali Arifin Nasution

Quoted From Many Source

Baca Juga  Aktivis Raharja Waluya Jati Meninggal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *