Liburan Hemat! Wisata Pantai Gratis di Kebumen Surga Tersembunyi Pantai Selatan

JurnalPost.com – Objek Wisata pantai menjadi hal yang menarik untuk dikunjungi wisatawan dari warga lokal hingga mancanegara, tidak heran saat liburan panjang banyak orang yang mengunjungi pantai. Salah satunya di daerah Pesisir Selatan Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, berkecamatan di Klirong terdapat pantai yang belum banyak di kunjungi wisatawan dan masih asri seperti pantai pribadi yang nyaman tetapi pantai tersebut sudah dikelola warga lokal di daerah tersebut.

Pantai Happy, pantai ini satu garis laut dengan pantai Parangtritis dan masih dari bagian Laut Selatan. Bukan sekedar objek wisata saja, akses menuju pantai Happy Ayam Putih terdapat kebun buah melon dan semangka, sehingga selain menikmati keindahan pantai, ada juga wisata agrobisnis di sana, yang dikelola oleh warga lokalnya juga loh. Pantai Happy Ayam Putih masih termasuk objek wisata baru di Kebumen, sehingga pengunjung tidak seramai di pantai Parangtritis.

Rute untuk sampai ke pantai Happy, cukup mudah diingat karena jalurnya sering dilalui banyak orang untuk ke Jogjakarta. Berada dekat jembatan hilir sungai Lukulo, beberapa meter dari jembatan terdapat gapura bertuliskan “Lokasi Pantai Happy”.

Saya dan keluarga berkunjung ke pantai Happy Ayam Putih dikala libur lebaran tepatnya 3 hari setelah lebaran dimana pastinya seluruh objek wisata terutama pantai sedang padat padatnya di serbu oleh orang orang yang ingin berlibur bersama keluarganya, namun saat saya dan keluarga ke pantai Happy Ayam Putih, tidak disangka saya bersama keluarga merasakan kenyamanan karena pantai tersebut tidak penuh dengan wisatawan, bahkan saat saya mengupload hasil foto saya ke media sosial, semua teman saya bertanya,

“Mengapa pantainya sepi, saya ke berbagai pantai namun ramai dan tidak dapat dinikmati,”

Baca Juga  Pakar Astronomi John Hopkins University Jawab Isu Alam Semesta Lebih Tua dari Perkiraan

Di pantai ini pengunjung bisa dengan bebas mengeksplor semua bagian pantai dan tidak perlu khawatir kelaparan juga loh, walaupun pantai ini belum banyak orang yang tahu tetapi banyak sekali warga lokal yang berjualan makanan dan membangun gazebo bagi para pembeli yang ingin menikmati makanan sambil melihat keindahan pantainya. Pengunjung juga dapat melihat perahu nelayan yang berjejer rapi di tepi pantainya. Pemandangan aliran sungai Lukulo juga sangat menarik, karena kapanlagi bisa melihat keindahan pantai sekaligus sungai di satu lokasi tempat bersamaan. Cocok bagi wisatawan yang ingin hunting foto di pantai namun tidak khawatir dengan keramaian, tetapi pengunjung harus hati hati saat menikmati Pantai Happy ini, dikarenakan angin yang cukup besar dan juga ombaknya yang menggulung tinggi.

Pantai Happy Ayam Putih memiliki keunikan yaitu adanya batu besar yang berbentuk seperti kepala ayam. Batu tersebut menjadi simbol dari pantai ini dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang ingin berfoto. Pantai ini terkenal dengan keindahan matahari terbenamnya yang menakjubkan. Banyak pengunjung yang datang ke pantai ini untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler dan indah. Kombinasi dari kebebasan dan juga pemandangan yang indah memberikan pengalaman tak terlupakan. Aktivitas menyenangkan membuat pantai ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati liburan.

Pantai ini dikelola oleh warga lokal sekitar pantai Happy Ayam Putih loh, warga penjual dan juga pengelola pantai sangat antusias saat ada pengunjung yang ingin menikmati pemandangan di Pantai Selatan Ayam Putih, bahkan kita dapat bercengkrama langsung juga kepada para nelayan yang ingin berlayar ke tengah laut. Fasilitas yang disediakan cukup banyak, seperti pantai lainnya dan bersih juga, terdapat beberapa fasilitas yang ada, seperti :

Baca Juga  Mahasiswa Teknik Perminyakan UNPROK 45, kunjungi sarana Laboratorium PPSDM Migas

1. Parkiran kendaraan
2. Musholla
3. Tempat bilas dan Toilet
4. Kuliner tempat makan
5. Area camping

Tidak perlu khawatir dengan jam oprasional dari pantai ini, pantai Happy Ayam Putih ini beroperasional 24 Jam dan yang lebih menyenangkan adalah yang tak kalah menggembirakan selain desir pasir pantainya. Pantai Happy Ayam Putih penerapan sistem masuk pengunjung secara gratis tanpa dipungut biaya masuk loh, pengunjung hanya perlu membayar uang parkir saja bagi para pengunjung yang menggunakan angkot maupun transportasi publik sangat hemat karena jika hanya ingin menikmati pemandangan pantainya saja, sangat menghemat pengeluaran, dengan suasana yang sejuk, indah, tidak ramai pengunjung dan juga bersih. Destinasi wisata pantai Happy Ayam Putih sangatlah direkomendasikan untuk tujuan berlibur bersama keluarga tercinta.

Oleh: Sabila Lestiasih Gunadi

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *