Konsep Unik Grande Garden Cafe Untuk Menarik Pengunjung

JurnalPost.com – Seperti yang kita ketahui, bahwa konten digital kini menjadi peranan penting dalam branding sebuah Perusahaan tanpa terkecuali untuk Grande Garden Cafe. Perusahaan yang bergerak di bidang F&B (food and beverage) ini memanfaatkan kegiatan konten digital melalui media sosial untuk menarik pengunjung. Maksud dan tujuan penggunaan konten digital tidak semata-mata hanya untuk memiliki brand pada media sosial saja, melainkan guna mempublikasikan informasi seputar Grande Cafe itu sendiri. Konten digital yang disajikan ini menunjukan beberapa fasilitas, menu makanan, pelayanan, serta konsep unik yang menjadi ciri khas dari cafe tersebut.

Sumber : Dokumentasi Pribadi

Grande Garden Cafe memiliki 3 spot unik yang menjadi ciri khas untuk menarik pengunjung. Spot pertama terletak pada pintu masuk yang memiliki konsep berbeda dari cafe biasanya yakni pintu utama berbentuk segitiga. Pada spot pintu utama ini seringkali digunakan oleh para pengunjung untuk foto bersama keluarga atau hanya sekedar untuk konsumsi pribadi saja. Pintu masuk utama ini selalu menarik perhatian siapapun yang berkunjung disini. Spot yang kedua merupakan area paling favorit dan seringkali menjadi rebutan para pengunjung yang datang. Yakni, spot tempat duduk diatas kolam ikan. Pada area tempat duduk diatas kolam ikan inilah yang seringkali menjadi tujuan utama para pengunjung untuk datang di Grande Cafe. Bagaimana tidak, pasalnya tempat duduk diatas kolam ikan ini kita juga dapat memberinya makan dengan tarif hanya Rp. 5.000 saja. Selain itu, pada area tersebut pengunjung juga dapat menikmati pemandangan gunung arjuno yang terlihat dari kejauhan.

Sumber : Dokumentasi Pribadi

Karena Grande Garden Cafe menggunakan beberapa platform sosial media seperti Instagram dan juga Tiktok, tak jarang dari para pengikut menghubungi pihak Grande Cafe untuk informasi reservasi tempat duduk diatas kolam ikan ini. Tidak banyak yang mengetahui bahwasanya area tempat duduk diatas kolam ikan tidak perlu reservasi terlebih dahulu. Melainkan dengan sistem siapa cepat dia bisa menempati area tempat duduk diatas kolam tersebut. Kemudian spot unik yang ke-3, siapa sih yang gatau Cappadocia? “it’s my dream mas, not her!! my dream mas”. Cappadocia lokal yang terletak pada area belakang cafe ini seringkali dijadikan oleh para pengunjung untuk berfoto dengan keluarga. Karena disinilah semua area Grande Garden Cafe dapat terlihat dari atas Cappadocia (balon udara).

Baca Juga  Anies Diyakini Bijak Memilih Bakal Cawapres

Grande Garden Cafe merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang F&B (food and beverage) dan masih dalam satu naungan TSOT (The Survival Outbound Team). TSOT sendiri bergerak pada bidang outbound, yang dimana menerima jasa outbound training and leadership dari berbagai instansi mulai dari SD, SMP, SMA, yayasan, hingga universitas. TSOT dan juga Grande Garden Cafe didirikan di waktu yang berbeda. TSOT sudah berdiri sejak tahun 2004 dan Grande Garden Cafe baru saja didirikan pada bulan februari 2022. Keduanya masih berada dalam satu lokasi yang sama, yakni di Jl. Kaliandra, Gamoh, Dayurejo, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Jam operasional dari Grande Garden Cafe juga sangat fleksibel yakni mulai pukul 08:00 – 21:00 WIB.

Sumber : Dokumentasi Pribadi

Saya Salsa Dinar Febriana selaku mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang sedang melaksanakan program MBKM Magang di TSOT Grande Garden Cafe melakukan kegiatan magang ini selama 3 bulan, yang dimulai pada bulan September hingga akhir Desember nanti. Kegiatan magang selama 3 bulan ini ditempatkan pada bagian tim kreatif/content creator, yang dimana saya sendiri seringkali mempublikasikan konsep unik apa saja yang ada di Grande Cafe melalui platform media sosial yang dimiliki yakni Instagram dan juga Tiktok. Buat kalian yang ingin melihat dan merasakan konsep unik yang ada di Grande Garden Cafe, bisa langsung datang ke lokasi.

Penulis: Salsa Dinar Febriana

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *