Grill Time, Mencicipi Sajian Grill dengan konsep Private Room di Jakarta

Oleh: Tafuzi Fauriana, Mahasiswa Komunikasi Digital dan Media SV IPB University

JurnalPost.com – Jakarta terkenal dengan kota yang memiliki berbagai wisata kuliner yang enak dan patut untuk di coba. Salah satu Restoran Japanese Grill dengan konsep Private Room kini hadir di Jakarta. Kuliner hits ini bisa traveler temukan di Kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Restoran ini menyajikan berbagai jenis daging sapi premium dengan gaya Japanese Cut dan hidangan laut yang segar.

Rumu Private Room Grill adalah sebuah bisnis Food & Beverage yang dibangun oleh Vidi Aldiano dan atlet badminton Kevin Sanjaya berkolaborasi membuka bisnis restoran Jepang berkonsep eksklusif private dining. Rumu Japanese Grill resmi dibuka pada Senin (30/1/2023). Konsep private dining ramah kantong menjadi salah satu identitas Rumu Japanese Grill agar dapat menjangkau banyak masyarakat, khususnya warga Jakarta Selatan yang ingin mendapat ruang eksklusif tapi dengan harga terjangkau. Konsep ini tergolong one of kind dan belum ada yang menyamai di Indonesia.

Menyantap Grill Food dengan harga terjangkau menjadi salah satu daya tarik Rumu Private Room Grill. Meski private dining harga yang ditawarkan masih terjangkau. Untuk satu orang, pilihan makananya bisa dimulai Rp.200 ribuan dan ada promo menarik bagi pengguna kartu debit BRI akan mendapatkan diskon 10%. Semua menu yang ditawarkan oleh Rumu Private Room Grill semuanya adalah Halal. Menu yang disajikan beragam, Menu daging sapi kualitas terbaik menjadi unggulan seperti sirloin, karubi, Mesuji, dan saikoro. Rumu juga menawarkan platter atau menu sharing yang bisa dimakan 4-5 orang.

Makakan yang disajikan di Rumu Private Room Grill memang tidak bisa dibilang murah, akan tetapi masih terjangkau. variasi makanan dan harganya cukup beragam. Menu lain yang disajikan oleh restoran ini ada Korean beef soup, miso soup, garlic fried rice, truffled claypot rice, dan untuk sayuranya ada mushroom foil, vegetable pancake, maupun mixed vegetable platter. Beragam menu yang ditawarkan, masing-masing memiliki cita rasa yang unik.

Hal unik lain dari Rumu yaitu konsepnya yang private dining membuat ekslusivitas menjadi prioritas utama, Privasi menjadi nomor satu disini. Rumu Private Room Grill ini cocok banget untuk acara keluarga, kumpul sahabat maupun acara lainya. Rumu Private Room Grill memiliki 23 privates room berkapasitas 4 hingga 30 orang. Sepuluh di antaranya dilengkapi Smart TV dan fasilitas karaoke. Arsitektur bangunan dibuat sangat tematik. Semua area dipermanis dengan aksen kayu, mempertegas konsep Jepang. Target pasar restoran ini adalah keluarga maupun para Gen Y dan Gen Z yang ingin mengadakan pesta, atau para pekerja kantoran yang ingin melepas penat di sore hari.

Baca Juga  Hal yang Harus Anda Hindari Saat Ingin Tambah Berat Badan

Perjalanan menuju Grill Time
Pada proses perjalanan penulis menuju restoran ini yaitu meggunakan transportasi umum. Penulis yang berangkat bersama beberapa teman dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Sudirman dilanjut menggunakan Transportasi MRT dari Stasiun Dukuh Atas BNI menuju Stasiun Blok M BCA. Perjalanan ini ditempuh kurang lebih selama 1,5 jam. Perjalanan ini merupakan perjalanan pertama penulis menggunakan MRT. Penulis mengisi momen libur akhir pekan ini dengan hunting kuliner di Jakarta. Sayangnya dikarenakan weekend membuat perjalanan menggunakan kereta umum membuat sedikit menyita energi karena berdesak-desakanya dalam perjalanan kereta menggunakan KRL hingga MRT.

Rumu Private Room Gril terletak sekitar 1 kilometer dari Stasiun MRT Blok M BCA, untuk menuju restoran bisa menggunakan Angkutan Umum seperti Trans Jakarta maupun Ojek Online. Restoran memiliki jam buka dari jam 11.00-00.00 Senin-Minggu. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi tentunya sudah disediakan layanan valet parking untuk memarkirkan kendaraan para pengunjung.

Urusan rasa, kenyamanan, dan pelayanan adalah point utama yang akan menjadi perhatian setiap menyantap berbagai restoran. Penulis dan teman-temanya memberi rating bintang lima. Untuk rasa sudah tidak diragukan lagi, saat makanan dimasukan ke dalam mulut seolah dunia terasa surga, tentunya makanan yang enak adalah surga dunia. Tekstur kelembutan dagingnya sangat lembut dan makanan serta minumam yang disajikan terlihat fresh dan masih hanga sehingga saat enak ketika disantap pertama kali.

Pelayanan restoran ini juga cukup menyita perhatian, dikarenakan keramahan waitress dapat di bilang top. Ketika penulis memasuki restoran pertama kali langsung disambut dengan sapa dan senyuman ramah satpam dan resepsionis dengan tundukan sopanya, lalu penulis diantarkan ke ruangan yang sudah disiapkan melalui lift. Sesampai di lantai dua pun, penulis disambut kembali dengan pelayanan yang sangat baik. Ketika penulis pertama kali memasuki ruangan, ruangan terlihat sangat nyaman dengan berbagai fasilitas yang memadai.
Selang beberapa waktu, penulis memilah menu ada seorang waitress yang mengetuk ruangan dan masuk dengan memberikan surprise opening dan menyampaikan bahwa dengan adanya perayaan opening Rumu Private Room Grill makan diadakanya sebuah games kecil yang dimana games itu akan dimainkan oleh pengunjung dan akan mendapatkan hadiah ataupun promo sejenisnya.

Baca Juga  Adakan Program Gabungan, Tim KKN 106 UNS Berikan Pelatihan Pembuatan Lilin Aroma Terapi ke PEKKA Kelurahan Jebres

Penulis pun akhirnya mencoba permainan tersebut, penulis sendiri awalnya cukup optimis dengan keberuntungan hari ini, semoga penulis bisa mendapatkan jackpot hingga bebas pilih menu dengan harga Rp.500.000. Akhirnya Bola pun dikocok dan dijatuhkan pada papan permainanan. Sayangnya, bola tidak terjatuh pada harapan penulis. Bola permainan pun mendarat di sebuah makanan gratis dan penulis mendapatkan 1 bunding sushi gratis yang bisa disantap secara langsung dengan dine in di Restoran.

Pada perjalanan ini ada sesuatu hal yang sebernarnya tersembunyi, perjalanan seungguhnya tidak semulus itu. Restoran ini sebenernya bukanlah tujuan utama penulis saat hendang hunting kuliner tetapi restoran ini adalah korban dari salah tempat penulis yang tidak membaca terlebih dahulu papan nama restoran yang berada di depan dan langsung memasuki restoranya. Hal ini sontak mengejutkan penulis dan temanya yang baru sadar setelah sampai di dalam ruangan yang sudah di sediakan dikarenakan semuanya sudah terlanjur masuk akhirnya penulis pun menjadikan Rumu Private Room Grill ini sebuah Anugerah yang hadir tanpa di sengaja, Ketika penulis memasuki Restoran pertama kali sudah disambut dengan sangat baik dan akhirnya kami mendapatkan keberuntungan mendapatkan makanan gratis yang sangat memanjakan mata dan perut penulis.

“Restoran ini menyajikan makanan Japanese Grill dengan daging yang berkualitas dan Ambience Restoran yang memanjakan mata yang menjadi daya tarik utama yang membuat saya ingin kembali menyantap makanan di Restoran ini” Ungkap Sabrina Gita Aninta, Pengunjung Restoran.

Setiap Perjalanan hidup selalu memiliki makna, makna anugerah dan takdir membawa keberuntungan kepada suatu hal yang tidak pernah diduga. dalam perjalanan setiap langkahnya memiliki makna dan dapat diambil Pelajaran bahwa semua yang terjadi adalah takdir-Nya dan segala yang sudah ditetapkan tidak akan terelakan, segala yang sudah menjadi takdir pasti itu yang terbaik. Perjalanan ini membuat penulis menjadi belajar arti bersyukur atas segala hal yang terjadi pasti ada makna yang luar biasa dibaliknya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *