Golkar Bakan Dukung Prabowo, PKB Tetap Optimis Jatah Cawapres Milik Cak Imin

Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tetap menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Hal itu menyusul kabar Partai Golkar bakal bergabung mendukung pencalonan Menteri Pertahanan itu pada Pilpres 2024. 

“Tetap optimis (Muhaimin jadi cawapres Prabowo),” kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada Medcom.id, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Jazilul juga tidak khawatir bergabungnya Golkar bisa melengserkan Cak Imin sebagai bacawapres Prabowo. Posisi Cak Imin bisa saja digantikan Airlangga Hartarto, selaku Ketua Umum partai berlambang pohon beringin itu.

“Tidak ada (kekhawatiran akan melengserkan Cak Imin),” ujar Wakil Ketua MPR itu.

 

Terkait informasi bergabungnya Golkar mendukung Prabowo, Jazilul mengaku belum mendengarnya. Hal itu bisa saja terjadi karena dinamika politik Pilpres 2024 sulit ditebak. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengklaim Partai Golkar mendukung pencalonan Prabowo. Hashim menyampaikan ini dalam diskusi online konsolidasi relawan Prabowo.

Dia mengaku sempat melihat pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan bacapres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Usai pertemuan, Prabowo bersalaman dengan Airlangga serta rombongan dan saling melempar senyuman.

“Saya hadir, saya tidak ikut diskusi yang rinci karena saya waktu itu ikut rapat di ruangan lain. Tapi yang datang dan saya jabat tangan waktu keluar dan sinyal semua senyum-senyum. Pak Prabowo, Pak Muzani (Sekjen Gerindra Ahmad Muzani) senyum-senyum, Pak Airlangga dan Pak Lodewijk (Sekjen Golkar Freidrich Paulusu) dan Pak Dito (Bendahara Umum Golkar Dito Ganinduto) juga senyum,” tuturnya.

Menurut Hashim, hal tersebut menandakan adanya sinyal dukungan untuk merapatkan barisan. Hashim juga menyebut keputusan Golkar untuk mendukung Prabowo ini telah mendapat izin dan restu dari Presiden Joko Widodo.

Baca Juga  Megawati Hangestri Sosok Inspiratif yang Meraih Pengakuan Luar Biasa dari Masyarakat Korea Selatan

“Ternyata mereka nyatakan mau dukung Pak Prabowo atas seizin dan restu dari Pak Jokowi,” ungkap Hashim.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

((ABK))

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *