Ganjar Pastikan Bantu Penanganan Kebakaran Kapal di Tegal

Semarang: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah mengirim tim untuk membantu penanganan kebakaran kapal yang terjadi pada Senin malam, 14 Agustus 2023 di Pelabuhan Jongor, Kota Tegal.
 
“Sampai pagi ini Wali Kota Tegal terus meng-update, tim dari Pemprov Jateng juga sudah kami turunkan ke lapangan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa, 15 Agustus 2023.
 
Gubernur sudah meminta Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono untuk mendata pemilik kapal yang terdampak kebakaran di Pelabuhan Jongor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya juga minta Wali Kota Tegal untuk mendata, termasuk mengecek apakah kapal yang terbakar itu diasuransikan. Kalau tidak, kita berikan bantuan,” ucapnya.
 
Ganjar mengemukakan perlunya evaluasi pengelolaan pelabuhan setelah kebakaran beberapa kali terjadi di lingkungan pelabuhan di wilayah Jawa Tengah.
 
“Di beberapa pelabuhan kita memang kalau tidak kita atur model parkir kapalnya, potensi semacam ini akan terjadi. Maka kita minta para pengelola pelabuhan untuk mengatur sehingga kalau terjadi musibah bisa diantisipasi,” terang dia.
 
Polisi masih menyelidiki penyebab terbakarnya kapal-kapal nelayan yang sandar di Pelabuhan Jongor di Kota Tegal pada Senin malam.
 
Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Satake Bayu Setianto, ada setidaknya 30 kapal yang pada Senin malam terbakar di Pelabuhan Jongor.

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(MEL)

Quoted From Many Source

Baca Juga  FOMO: Bagaimana Ketakutan Akan Kehilangan Mempengaruhi Kesehatan Mental Mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *