Elizabeth Kusuma Ungkap Kisah Sukses Jadi Momfluencer Berprestasi Semangat Berbagi Tips dan Trik Parenting

JurnalPost.com – Salah satu tren menarik yang muncul dari perkembangan media sosial dalam beberapa tahun terakhir adalah momfluencer, gabungan dari kata mom+influencer (pengaruh). Momfluencer adalah ibu-ibu yang aktif di media sosial dan menggunakan platform tersebut untuk berbagi cerita, tips, dan saran seputar kehidupan sehari-hari dunia ibu-ibu.

Dari situ munculah Elizabeth Kusuma yang memiliki akun Instagram @theliztagram. Ia memanfaatkan media sosial untuk memberikan edukasi tips serta trik dan pengalamannya sebagai seorang ibu rumah tangga juga bisa menjadi Influencer.

Elizabeth Kusuma atau lebih dikenal Liz ini mulai terjun ke dunia influencer media sosial adalah saat dirinya memiliki anak pertama. Sebagai ibu baru, banyak hal yang perlu dipelajari. Ia pun merasa bahwa ada banyak tips dan trik parenting yang bisa dibagikan buat para orangtua lainnya.

Founder sekaligus Owner kursus Bahasa Inggris Surabaya ini sampai sekarang, ia sudah punya 1 anak, yang membuatnya lebih semangat lagi dalam hal berbagi tips dan trik parenting.

“Dulu waktu saya punya anak pertama, banyak hal enggak mengerti nya jadi ibu, sekarang mulai belajar kesana kesini dan bertekad lebih banyak lagi membagi tips seputar parenting buat ibu-ibu baru,” begitu cerita Elizabeth.

Di Tiktok @liztagram ini juga kerap membagi ulasan produk-produk penunjang rumah tangga yang ia gunakan dan merekomendasikannya kepada followersnya. Serta ia juga kerap membuat review – review skincare hingga dibanjiri ribuan komentar positif.

“Kalau saya nemu barang yang bermanfaat untuk rumah tangga, saya pasti ingin merekomendasikannya supaya ibu-ibu lain merasakan hal yang sama dengan saya, saya senang bisa bermanfaat bagi orang tua di luaran sana berkat konten konten saya di Instagram,” ujar Elizabeth dalam wawancara.

Baca Juga  SLB YPPLB Pangkep Gelar Kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2023

Berbagai produk untuk keluarga telah banyak ia review seperti air purifier, berbagai barang elektronik, mainan anak, fashion anak, camilan sehat untuk anak, sampai skincare dan vitamin untuk ibu-ibu menyusui.

Berkat ketekunannya membuat review produk yang bagus dan informatif, ibu muda yang memiliki panggilan Liz ini dipercaya oleh banyak sebuah brand untuk menjadi Brand Ambassador.

Selain menjadi BA, ia juga sering didapuk untuk menjadi pembicara di berbagai event, contohnya jadi pembicara berbagai e-commerce, brand busana bayi, serta sejumlah event lain seperti live shopping, tips kesehatan kulit.

Di tengah aktivitas webinar dan sharing sebagai momfluencer, Liz juga tetap fokus mendidik anaknya. Bagi dirinya, sharing seputar parenting adalah passion dan hobi yang bisa sekaligus dikerjakan dan menghasilkan.

“Sharing tentang kehidupan sehari-hari itu menarik karena bisa langsung diaplikasikan,” katanya ketika ditanya kenapa begitu passionate dalam menjalani profesi momfluencer ini.

Dirinya berharap dari konten – konten yang ia buat bisa menjadikan ilmu bagi ibu di luaran sana. Perkembangan media sosial memang telah menciptakan platform baru bagi individu untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka.

Tidak terbatas untuk kalangan selebritis atau public figure saja, tapi individu biasa pun bisa memberikan pengaruh untuk khalayak umum lewat pengalamannya seperti Elizabeth ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *