25 Orang Tewas usai Kereta Tergelincir di Pakistan

Berita84 Dilihat

Nawabshah: Sebanyak 25 orang tewas dan 80 lainnya terluka usai sebuah kereta penumpang tergelincir di dekat Kota Nawabshah di Pakistan.
 
Dalam sebuah pernyataan, pejabat di Benazirabad mengatakan sedikitnya 25 orang tewas akibat insiden tersebut dan penumpang lainnya masih terjebak di dalam kereta.
 
“Saat kereta Hazara Express sedang menuju dari Karachi ke Rawalpindi, 10 gerbong kereta tergelincir di dekat stasiun kereta Sarhari di lepas Nawabshah,” kata petugas kereta api senior Mahmoodur Rehman Lakho, dilansir dari New York Post, Minggu, 6 Agustus 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tercatat, sembilan dari 10 gerbong kereta yang tergelincir telah dibersihkan. Tim penyelamat juga telah menarik yang terluka dan meninggal dari reruntuhan.
 
“Kru penyelamat membawa puluhan penumpang yang terluka ke Rumah Sakit Rakyat terdekat di Nawabshah,” sambung Lakho.
 
Lalu lintas kereta api telah ditangguhkan di jalur kereta api utama karena kereta perbaikan dikirim ke tempat kejadian. Masih belum diketahui banyaknya orang yang berada di dalam kereta pada saat kecelakaan itu terjadi, atau apa yang menyebabkan tergelincirnya kereta tersebut.
 
Bencana itu terjadi dua bulan setelah kecelakaan kereta api mengerikan lainnya di Pakistan menewaskan sedikitnya 40 orang dan melukai 100 lainnya di dekat Daharki, yang terletak di bagian terpencil provinsi pedesaan Sindh.
 
Sedikitnya 1.200 penumpang naik Millat Express, yang berangkat dari Karachi ke Sargodha ketika tenggelam pada 5 Juni.
 
Kecelakaan kereta api cukup umum terjadi di Pakistan, di mana sistem kereta api tidak dirawat dengan baik dan dilengkapi dengan sistem komunikasi dan sinyal kuno.
 
Baca juga: Terus Bertambah, Korban Ledakan Bom Bunuh di Pakistan Capai 63 Orang
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(WIL)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Lahan 4 Hektare di Desa Sukamulya Sukabumi Terbakar, Diduga Disengaja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *